Langsung ke konten utama

Menunggu hasil un

hai teman-teman seperjuangan..
salam hangat sesama siswa..


gimana nih perasaan teman-teman yang sekarang berada di tingkat sd kelas 6, smp kelas 3, dan sma kelas3??
deg-degan ga sih nunggu hasil un??
gmn ya nanti kalo udah dibagi, akankah aku bahagia, senang, bangga, atau akankah aku menyesal, bersedih, murung, dsb??
ya, memang hanya bisa terjawab nanti.
kita hanya bisa harap-harap cemas dengan hasil un yang akan kita peroleh nantinya..
aku juga sekarang duduk di tingkat smp kelas 3.
yang bisa aku lakukan sekarang sih cuma berdoa dan berharap kepada Tuhan YME supaya bisa mendapatkan nilai un yang bisa cukup untuk masuk ke sekolah yang aku inginkan.
apalagi aku masih terbayang-bayang rasa sedih karena kesempatan pertamaku untuk bisa masuk sekolah yang aku inginkan melalui jalur sbi kandas, gara2 tidak lulus pada seleksi pertama..
anda tahu kan?? (posting aku sebelumnya..)
jadi apa persiapan kalian dalam menghadapi pemngumuman hasil un??mungkin ada diantara kalian yang kerjanya nangis tiap malem sambil salat tahajud, berada di depan Al-Quran tiap hari, dan solat serajin-rajinnya supaya bisa dapet nilai yang diharapkan..
mungkin aja ada diantara kalian yang kerjanya nyantei, buka facebook tiap hari, online semua id internet, stay di depan komputer dari pagi sampe malam sampe pagi lagi, karena kalian nganggap semua soal un kemaren itu gampang segampang gampangnya soal yang pernah kalian temui jadi merasa nilai 10 itu udah di tangan.
terserah kalian juga sih, mau apapun yang kalian lakukan selama menunggu haril un yang akan diumumkan nanti.
tapi kalau boleh kasih saran sebaiknya kalian persiapkan mental untuk mengahadapi kenyataan.
kenapa??
karena hasil un itu bisa berarti dua..
baguskah atau ngga??
kalo bagus hasil unnya sih ga papa.
tapi kalo ngga, gimana jadinya nanti kalo kalian orang yang sulit menerima kenyataan??
bisa banyak hal.
ada yang ga mau sekolah lagi, murung all day long, atau perubahan sikap yang frontal karena terlalu terobsesi mendapatkan nilai yang sempurna. bahkan mungkin bunuh diri! Na'udzubillahimindzalik.

sebaiknya kalian saat ini berdoa kepada Tuhan YME, memohon yang terbaik dan ketabahan mental supaya kalian ga mengalami goncangan mental karena obsesi kalian tidak tercapai. untuk urusan nilai biarlah yang diatas yang mengurusnya. kita kan tidak bisa menentukan takdir dan kita hanya bisa berusaha dan berharap.
semoga kalian mendapatkan nilai un yang terbaik!
Chayoo!!

peace.. ilma

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang