Langsung ke konten utama

Unek-Unek



“Ah, kamu sih, mau disindir ataupun dikasih tau dengan jelas, tetep aja ngga berubah.”

Yah, aku harus bilang apa. Saking banyaknya kesalahan yang aku buat, aku aja sampai lupa. Tapi setidaknya, sekitar aku berusaha ngasih tau meskipun cuma masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

Jadi, kalau mau ngatain kesalahan aku, langsung aja. Marahin aja kalau perlu. Abaikan saja wajah aku yang mungkin tampak kasihan. Pada dasarnya, aku tegar, kok, mau dikatain apa aja. Asal jangan di belakang aku atau ngasih tau sama yang ngga berhubungan atau ngomong di media lain buat nyindir aku. Itu... sakit, sih kalau pada akhirnya aku tau juga.

Walaupun aku tahu, aku tuh segan banget kalau ngasih tau kesalahan orang. Ralat. Bukan segan, tapi aku selalu berusaha memaklumi kesalahan orang. Aku berusaha memendamnya. Meskipun, bisa aja aku jadi sakit hati.
Lagipula, karena biasanya aku orang yang diem dan tertutup, rasanya memang jadi ngga adil dan siapapun juga bisa kaget kalau aku tiba-tiba ngasih tau kesalahan orang, apalagi yang ngga deket sama aku.

Taukah, bahwa orang yang tertutup itu memang biasanya memendam semua rasa yang dialaminya? Memojok di sudut kamar, mematikan hand phone, tidur belasan jam, itulah hal yang dilakukan untuk meredamnya atau lebih tepatnya, menyebunyikannya. Karena bagi orang seperti itu, cukup ia seorang yang merasakan hal pahit seperti itu. Egois sih karena merasa dirinya bisa menyelesaikan segala masalah yang dihadapinya tanpa perlu orang lain tahu.

Makannya, kalau orang kayak gitu pada akhirnya bisa terbuka sama orang, orang itu sangatlah spesial. Aku tekankan, sangatlah dipercaya.
Tapi, memang inilah kenyataannya. “Hanya orang yang dipercaya yang bisa berkhianat”
Mungkin ngga seburuk itu, sampai terjadi pengkhianatan. Paling-paling cuma suatu kasus kecil yang dianggap orang-orang tertutup menjadi suatu pengkhianatan, padahal hanya hal wajar bagi orang lain.

Yah, terlalu banyak unek-unek aku hari ini. Ngga bermaksud menyinggung siapa-siapa, sih. Hanya refleksi diri. Mungkin, kesalahan aku juga sama dengan kesalahan orang-orang yang aku sebut di atas. Kesalahan orang-orang yang ngga memahami spesies semacam aku.

Komentar

  1. Semangat mail, banyak orang merasa tak ingin bertengkar jadi ga akan bilang, malahan update status, tapi semoga kita engga gitu hehe. Dan mungkin juga ada baiknya menyampaikan kesalahan teman secara langsung (tentu dengan halus =) )

    Maaf juga ya ilma kalo aku pernah salah sama ilma... hehe =)
    keep semangat teteh =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah berapa bulan berlalu, baru bales juga .__.

      Hehehe, iya, mungkin alasannya begitu. Aku sih, kalau memang udah deket, mending kasih tau kesalahannya tapi dengan halus tentunya. Harusnya kan kalau udah deket itu udah sama-sama tau. Jadi, kalaupun ngasih tau, harusnya ngga jadi bertengkar hehehe

      Ngga papa, kok. Aku juga minta maaf, yaa :)
      Semangat juga, Olaa :3

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang