Langsung ke konten utama

Review Benang

  • Benang mochi
    Kalo buat aku ini benang paling favorit skrg. Komposisi 60% katun 40% serat susu. Harga satuan 18.500, kalo beli 10 jadi 17.500
    Aku suka banget benang ini karena lembut dan ply nya besar. Bisa pake hook 3,5 utk bikin amigurumi dan utk wearable bisa pake smp hook 5,5. Rata2 semua rajutan utk bayi aku pake benang ini. Benangnya melar dan agak hangat kalo ditempel ke kulit. ringan juga
  •  Benang onzie
    Benang ini ply besar lebih dari mochi.
    Bahan: 80% Cotton 20% Acrylic
    Ukuran jarum: Knit 4.5-5.5 mm. Crochet: 5.5-6.5 mm
    Knitting gauge: 18 sts / 10 cm
    Berat: 100 gr/gulung
    Panjang: +/- 160 meter
    Ketebalan Benang: 4 Medium: Afghan, Aran, Worsted (10 ply – Aran)
    Benang ini hangat, cocok dibuat topi dan syal. Harganya lumayan 50ribuan segulung tp aku seneng paks benang ini kerjaan cepet kelar. Bahkan aku bikin topi pake hook 7 mm masih bisa. Benangnya halus juga, masih enak kalo kena kulit. Kalo buatku lebih lembut onzie dibanding sca dan nadya. Lembut dan ringan padahal plynya Aran tapi hangat
  •  Benang nadya
    Bahan: 60% Cotton 40% Acrylic
    Ukuran jarum: Knit 4.5-5.5 mm. Crochet: 5.5-6.5 mm
    Berat: 100 gr/gulung
    Panjang: +/- 140 meter
    Ketebalan Benang: 4 Medium: Afghan, Aran, Worsted
    Kalo aku bilang ini benang lebih tebel dari onzie, hangat pastinya, harganya juga 50ribuan. benang ini dibikin topi bayi bagus. lebih kokoh dari onzie. lembutnya mirip mochi
  • Kalau untuk yg ada akriliknya paling suka sih teteup onzie sm nadya-nya mayacrafts. Mungkin krn ada katunnya kali ya. Makanya ini jadi penasaran sm sca-nya mbak ajeng heh. Onzie itu hangat tp ringan. Kalau mau yg lebih padat pakai Nadya. Harganya sama.
  •  Pernah juga aku pake benang aura. Ply nya segede benang onzie tp kyknya mayacraft udah ga jual itu deh. Benangnya katun akrilik dan ada benang metaliknya juga. Cocoknya utk wearable dewasa, kalo bayi takutnya ke kulit jd gatel krn rada berbulu
  •  Tadi di atas aku juga bilang pernah pake benang oscar cuma ini benang ply nya kekecilan buat aku padahal benangnya alus, lembut, dingin kalo kena kulit. Aku bikin syal pake benang oscar dibikin 2 helai biar cepet kelar hehe. Benangnya letoy gitu deh hehe. Masih tegakan di rayon mba ulan tp oscar itu lebih ringan drpd rayon
  •  Aku pernah pake himalaya dk bebe magic (sembur) dan everyday bebe lux (solid). Benang ini lembuuut banget. Harganya kurang lembut di dompet 95.000/glg haha. Aku juga suka alize cotton gold. Lembut2 juga sih tp masih lembut himalaya itu.
  • Benang impor lain aku suka red heart soft dan caron ss. Tp kalo ada pilihan benang turki atau red heart, caron, aku lebih milih benang turki. Oiya buat mba2 yg berniat beli red heart super saver mending beli red heart soft atau soft baby krn super saver kasar dan lebih berbulu. Emang sih super saver lebih panjang benangnya tp aku ga rekomen sih, apalagi buat bayi. Menurut review yg aku baca red heart with love itu yg paling lembut. Mba vivi juga pernah bilang lebih baik beli bernat super value krn benangnya lebih halus dari super saver. Ukurannya juga hampir2 sama lah. Dan untuk ukuran benang dg weight worsted, bernat super value itu murah banget. Cuma 294 rupiah per meternya. Beda dikiit sm Onzie yg 293 per meter. Caron ga sepanas super saver. Caron banyak pilihan warnanya, tp bulunya... di waxing dulu biar rontok bulu2nya. Nako saten lembut banget. Bernat bulu ga sebanyak caron. Redheart ga terlalu berbulu. Himalaya agak sedikit tebal ya kayaknya, sama lebih kaku dari saten. Kalo saten itu lembut yang lemes gitu. Bernat satin ga buluan beda dengan bernat value. Pas dirajut berbulu, ply nya kebuka dan suka nyangkut
  • Dan juaranya yg paling murah adalah lion brand pound of love di craftstudio11, cuma 245 rupiah per meter. Makanya ini sekarang ngiler pound of love.
  • Aku juga suka nako saten. Walaupun bukan benang bayi tp sehalus benang himalaya
  • Oiya itu yg anti pilling yarn bagus ya. Ga berudul benangnya. Itu himalaya everyday bebe lux. Udah lebih dari 3 kali bongkar rajut masih bagus aja sampe sekarang. Masih lembut dan ga berudul benangnya. Maap nambahin. Benang himalaya td itu dari akrilik. Buat yg tinggal di daerah yg cuacanya panas aku ga rekomen pake benang itu sebagai baju. Kasian ntar dedenya kepanasan. Kalo buat sepatu dan topi masih okelah. Mungkin kalo yg di dataran tinggi bisa pake benang itu buat baju ya
  •  Kalo benang lokal skrg aku lagi suka sca dan kasmilon. Enak dirajutnya. Buat wearable dewasa bagus, buat bayi juga oke
  •  Kalo buat sarban dan tas katun aku seneng pake benang bali. Ga nyangkut2 pas ngerajut. Pilihan warnanya juga banyak. Sarban pake katun bali jadi kelihatan wah krn rada kilap gitu
  •  Btw kalau aku, untuk benang import masih idola sm garnstudio. Mungkin cinta pertama kayanya ya. Soalnya itu benang import pertama yg aku cobain. Jadi yah walaupun banyak yg lebih halus, udah kadung cinta. Garnstudio yg pernah aku coba selain yg 100% cotton itu drops sweet cotton. Itu ada campuran polysternya. Dan ternyata aku gak suka hahaha. Agak sakit di tangan. Gak selembut yg katun doang.
  •  Tyarn sakit di tangan
  • 100% wool. jd kasar2nya wool gitu deh. ga kasar sih, tp ga halus kyk katun. *samaaja ya hahaha. panas
  • Sca, cashmir, casmilon itu sedaaap. soft cotton adem di kulit
  • Rayon atau casmilon cantik buat bikin shawl hehe, biar nyaman di kulit juga. Pas meet up kemaren jg dibilang walopun rayon cantik n halus.. Tapi kalo bikin shawl lace ky yg mb ajengQ bikin itu jangan pake rayon. Ngga keliatan pola cantik ny soalnya sifatnya jatoh (lembut n mletrek) kalo rayon. Atau pakai sca kalau mau besar ukurannya
  •  Katun bali itu lebih lembut drpd katun biasa. Katun bali itu setau aku lebih mengkilap dila dibanding katun biasa. Katun bali ga luntur kalo dicuci. Katun biasa ada bbrp merk yg luntur
  • Malabrigo, silky merino 
  •  Eh di bostarn bilangnya poly deng, bukan polyester. Apa sama aja ya hahaha. Tp yg dari bostarn itu melar kok mba ice. Dibanding sm yg punya go tie a knot masih enakan bostarn kalo dirajut. Aku juga lbh merekomendasikan tyarn poly-nya bostarn. Ga rekomen hakpen 9mm nya crafitasi, bagusan pny gotieaknot
Situs benang-benang kece :D
AlizeNakoHimalayaKartopu (pilih 'iplik'), Yarn Art

Scb - rayon - bali small - bali big

 Item nako saten, pink mochi, ijo soft cotton big ply.

Alamat bostarn:  Perum kebraon blok DM 1 - 082144819323

Komentar

  1. Keren, suka deh reviewnya

    BalasHapus
  2. Kalau aku bilang himalaya itu tebal tapi bgs utk hawa dingin. Yg enak dirajut adalah benang rainbow cake yg polos atau sembur sama enaknya. Benangnya bulat padat. Benang tergantung pada proyek apa yg akan kita buat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang