Langsung ke konten utama

Perasaanku terhadap Idola

Aku berdiri mematung di depan kelas. Berusaha mencari jawaban, aku mencoba mengingat semua nama aktris, aktor, penyanyi, hingga komedian yang pernah aku lihat di televisi. Tidak ada satupun yang terasa spesial di hatiku.

"I don't have," jawabku polos.

Lucunya, guru pembimbing ekskul bahasa Inggris yang sedang mewawancaraiku justru mencoba menggali jawaban lebih dalam dengan menyebutkan beberapa nama artis yang tengah naik daun. Mendengar nama-nama itu, aku bisa mengingat wajahnya tapi aku tidak punya ketertarikan. Tidak ada penyanyi atau aktor favorit bagiku.

Saat duduk di bangku SMP, aku memang merasa berbeda dari teman-teman seusiaku. Kebanyakan dari mereka memiliki idola. Ada saja yang mengumpulkan berbagai pernak-pernik bergambar idola mereka hingga menulis dan menghafalkan lirik lagu yang dinyanyikannya. Aku pun menyaksikan betapa hebohnya mereka ketika mengetahui idola mereka akan menggelar konser.

Belum lagi ketika ada berita besar menyangkut idola mereka. Teman-temanku tampak begitu simpati atau marah. Seakan-akan mereka begitu mengenal idola mereka, padahal tidak berlaku sebaliknya. Bagiku, hal ini tidak masuk akal. Oleh karena itu, semua orang yang terkenal di luar sana tidak membuatku penasaran untuk mencari tahu lebih lanjut tentang kehidupannya.

Semua itu seakan berubah begitu saja hari ini. Aku tengah duduk di kursi penonton bersama dengan ratusan laki-laki dan perempuan paruh baya. Semua penonton menunjukkan wajah yang bahagia sekaligus bangga, berbeda denganku yang terus menerus mengalami ritme denyut jantung yang tidak beraturan.

Mendengar namanya dipanggil untuk naik ke atas panggung, seketika aku ingin berteriak memanggil namanya. Di saat orang lain bertepuk tangan dengan anggun, aku berdiri dari posisi duduk dan bertepuk tangan paling keras. Tak lupa aku bersiul layaknya memanggil burung dari kejauhan.

Melihatnya berdiri dan mendengar suaranya, tanpa terasa air mata mengalir di pipiku. Kudekapkan kedua tangan di dadaku dan kurasakan betapa cepatnya denyut jantungku. Mendadak semua memori tentangnya berputar di kepalaku.

Jika guru bahasa Inggris itu menanyakan kembali siapakah idolaku, aku akan menjawab dengan nama laki-laki muda ini. Tak lupa aku tunjukan semua fotonya sejak bayi hingga hampir dewasa, semua baju yang dikenakannya, barang favoritnya, dan kuceritakan semua momen yang ia sukai.

Kalau dulu aku menganggap konyol sikap teman-temanku yang begitu peduli dengan idolanya, kini aku tak ambil pusing. Ketika laki-laki ini sakit, aku sigap memberikan bantuan. Ketika ia sedih, hatiku pun ikut sedih. Intinya, siapapun yang ingin melukainya, silakan lewati mayatku dulu!

Laki-laki itu selesai membacakan pidatonya sebagai wisudawan terbaik. Di saat orang lain bertepuk tangan, kakiku memilih membawa badanku lari ke dekat tangga panggung. Pelukanku langsung berhamburan dengan laki-laki muda yang terkejut melihatku begitu heboh menyambutnya. Sorak penonton menjadi riuh melihat pemandangan ini.

Dia idolaku, bayi kecil yang dulu pernah singgah dalam rahimku dan kini menjadi laki-laki dewasa yang membanggakan.

Komentar

  1. Teh Ilma ... ih terharu aku bacanya.
    Anak2 adalah idola paling membanggakan bagi orangtuanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang