Langsung ke konten utama

Better Left...

"Better left untold"
Untuk banyak hal, aku setuju sama ungkapan di atas. Terutama untuk sesuatu yang sifatnya pribadi, sebenarnya ini hanya berlaku untuk rahasia-rahasia yang bukan konsumsi publik. Tapi, karena ini, aku sering tersiksa sendiri karena tak ada orang yang pernah aku ajak berbagi. Ini jelas tak baik bagi kesehatan, kan?

"Better left unknown"
Dulu, aku memegang teguh ungkapan yang satu ini. Lebih baik, tak banyak orang yang kenal denganku. Alasannya, aku katakan ini memang parah, karena tidak mau punya banyak masalah dengan orang. Karena, orang yang tidak kenal dengan aku, akan punya kemungkinan yang jauh lebih kecil untuk bermasalah denganku ketimbang orang yang kenal.

"Better left unsaid"
Ungkapan ini menggambarkan puncak keegoisan dan kegengsian aku yang super tinggi. Tak mau mengatakan, tapi berharap orang lain mendengarkan. Dulu, aku menggunakan alasan "malu" untuk melancarkan propaganda ini.

Kalau semua itu masih aku pegang, aku tak akan pernah memiliki pengalaman sejauh ini. Meski dulu, saat masih memegang tiga ungkapan di atas, aku merasa sangat berdosa ketika aku 'kelepasan' menyimpang dari tiga ungkapan di atas. Tapi, ternyata banyak hal berubah. Orang lain mampu memahamiku lebih baik. Pikiranku kini terbuka. Yang paling penting, aku menyadari, sifat diamku dulu memang suatu bentuk keegoisan dan kegengsian. Padahal, siapalah aku? Untuk apa gengsi? Untuk apa egois? Semua itu hanya membuat diriku semakin terkucil, kan?

Aku ingin berubah dari semua ini. Mungkin, orang akan menganggapku 'liar' jika aku mencoba melepas doktrin-doktrin di atas karena selama ini aku selalu menunjukkan diriku yang diam dan mungkin, kuat. Padahal, aku ini lemah. Aku bukan makhluk yang mampu hidup sendiri. Aku perlu orang tua, teman, sahabat, dan... pasangan hidup.

Harus aku akui, aku tak fasih menyuarakan perasaanku lewat lisan. Biar tulisan menjadi pengganti lisanku untuk mengutarakan semuanya. Hehehe

Komentar

  1. :)
    ada yang memang perlu dirahasiakan (kalai sifatnya aib/rahasia negara)
    selain itu nggak perlu khawatir...
    pengalaman hidup itu kita berbagi :)
    jangan khawatir teteh kita mendukung (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, rata-rata curhatan pribadi emang menjurus ke aib pribadi sih~
      Hahaha
      Iyaa. Terima kasih :)

      Hapus
  2. :)
    I admit it, it quite a right decision to throw away that three habit from your life...
    especially the second one...
    it's true that the less people know you, it'll less problem from him/her to you too...
    but, it doesn't mean the problem in your life will be decrease...
    it'll come to you from another way...
    so that, just make friends with as many as you can...
    you'll feel lighter if you share your problem with another and try to solve it together than if you keep it on your own and solve it yourself...

    then, the same important one as the second one is the third...
    if only you said it faster, I believe, something "good" will happen to you and people around you...
    P.S. If you know what I mean... :p (>,<)

    BalasHapus
    Balasan
    1. You can say that again.
      That's what friends are for, right? :D

      Hahaha, yeah, I'm quite get what you mean. I have some more bravery to express what I feel now :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang