Langsung ke konten utama

Resume MBC Day 11



MBC Day 11 dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2013. Peserta MBC yang hadir di apel pukul 1 siang sebanyak 144 orang dengan 21 orang lainnya sedang mengikuti simulasi OSKM. Jumlah ini tentu masih di bawah kuorum yang disetujui antara ketua angkatan dan Panitia MBC, yaitu sebanyak 164 orang. Peserta MBC hari itu menggunakan dresscode baju olahraga non-ITB. Alasan mengapa peserta MBC menggunakan dresscode seperti itu adalah MBC Day 11 memang dialokasikan untuk bersenang-senang, baik bagi peserta MBC maupun panitia.
Setelah melakukan check spek, peserta MBC mendapatkan materi lagu-lagu suporteran HME. Lagu-lagu tersebut adalah:
Masa Bodoh
Masa bodoh sama klasemen
Masa bodoh materi pemain
Gue dukung Cuma HME
Ayolah juara

Gak peduli provokasi lawan
Gak peduli juara bertahan
Gue dukung Cuma HME
Ayolah berjaya

HME Bawah Tanah
Anak HME datang dari bawah tanah
Anak HME mendukung tim ...(bisa diisi terserah)-nya
Daripada dukung syalala
Lebih baik dukung HME
HME oy jadi juara

Kami Bukan Bonek
Kami bukan Bonek
Bukan juga The Jack
Bukan Viking atau Aremania
Kami bukan Kampak
Bukan Slemania
Kami ini HME ITB
Setelah pemberian materi lagu-lagu suporteran, peserta MBC dibagi dalam 2 kelompok besar. Kali ini, peserta MBC akan diajak bermain MBC Bulaga. Seniro Dola, selaku moderator, meminta 2 orang perwakilan dari setiap kelompok besar. Permainan dimulai dari tim di daerah selatan. Satu orang menjadi penebak; satu orang lagi menjadi pemberi informasi. Cara bermainnya adalah penebak harus menebak kata yang diberikan moderator yang sudah ditentukan kategorinya, dalam hal ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan MBC dan HME. Penebak boleh mengorek informasi dengan memberikan pertanyaan kepada pemberi informasi tetapi pemberi informasi hanya boleh memberi jawaban ya, tidak, atau bisa jadi. Penebak juga hanya memiliki waktu 5 menit untuk mendapatkan informasi dan menebak kata yang dimaksud. Semua penonton berhak tahu kata apa yang harus ditebak karena kata itu di pegang oleh moderator di belakang penebak. Yang lucu dari permainan ini adalah kata-kata yang harus ditebak dan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh penebak. Misalnya saja, kata yang ditebak adalah “Renhart Patogi”. Penebak, Nopriandi, bertanya apakan bisa dipencet. Tentu saja, penonton tertawa mendengar pertanyaan tersebut. Dari permainan ini keluarlah tim di sebelah utara sebagai pemenang.

Pada permainan selanjutnya, moderator meminta 6 orang dari setiap tim untuk menuliskan 7 hal unik dari setiap masing-masing orang di kertas. Kertas itu dikumpulkan di moderator dan diacak. Kemudian tim lawan menebak orang yang menulis sifat unik di kertas tersebut dengan memberikan pertanyaan yang akan dijawab ya atau tidak oleh moderator sesuai kertas yang telah diisi hal unik. Esensi dari kedua permainan ini adalah bersenang-senang.
Kemudian peserta MBC dipersilakan untuk istirahat. Setelah itu berkumpul kembali di selasar basement labtek 8. Kali ini peserta MBC dimobilisasi ke Saraga secara sporadis tetapi tidak bergerombol. Sesampainya di Saraga, seniro-seniro menantang peserta MBC untuk tanding basket. Sedangkan yang tidak ikut bertanding harus bernyanyi lagu suporteran HME. Pertandingan berlangsung hingga pukul 5 pertandingan dihentikan karena hujan. Peserta MBC dipersilakan untuk istirahat dan mempersiapkan diri untuk kumpul lagi jam 20:30 di selasar basement labtek 8.


Malamnya, peserta MBC yang hadir mencapai 161 orang, hampir mencapai kuorum. Malam itu, baik panitia maupun peserta melakukan evaluasi. Mulai dari tingkat keberhasilan tugas-tugas yang masih belum memuaskan, hingga apa yang dirasakan di angkatan elektroteknik 2012. Masih banyak di antara peserta MBC yang belum mengumpulkan tugas, yang mengumpulkan tugas pun tidak semuanya sempurna. Begitu juga mengenai penilaian keterserapan materi. Ketika melakukan uji materi, tidak semuanya yakin mampu menjawab. Penilaian angkatan juga meskipun angkatan elektroteknik 2012 mengakui banyak perkembangan, tetapi masih banyak pula yang harus diperbaiki.
Esensi yang didapat dari MBC Day 11 ini adalah evaluasi diri selama menjalani day-day MBC. Hal ini dimaksudkan supaya ke depannya, keberjalanan MBC menjadi jauh lebih baik lagi.
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang