Langsung ke konten utama

Resume MBC Day 8



MBC Day 8 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2013. Peserta MBC tiba di selasar labtek 8 pada pukul 8:01 pagi. Seperti biasa, seniro menanyakan jam kedatangan kepada seiko dan menanyakan berapa orang yang hadir ke casio beserta izin peserta yang tidak hadir. Hari itu, peserta MBC yang hadir fisik sebanyak 192 orang. Acara dilanjutkan dengan forum.
Pembahasan pertama di forum kali ini adalah mengenai esensi pembuatan properti, persiapan, serta eksekusi arak-arakan wisuda. Peserta MBC meyakini esensi dari semuanya antara lain angkatan elektroteknik 2012 menjadi lebih dekat, lebih kompak, lebih terbangun suasanan kerjasama, kebersamaan, banyak keterampilan yang terlatih, lebih profesional, menjalankan budaya apresiasi, menambah kebanggaan, menambah kepercayaan terhadap satu angkatan, kekeluargaan, mendapat waktu bersenang-senang bersama, saling menghargai, memahami time management, memahami pembagian kerja, dan ikut melaksanakan salah satu budaya HME.
Kemudian forum dilanjutkan dengan evaluasi mengenai arakan wisuda. Beberapa evaluasinya adalah:
1.      Suara danlap kurang terdengar hingga ke belakng barisan. Harusnya pemain genderang yang mengambil posisi penting untuk mengatur lagu dan ritme supaya semua peserta arakan bisa bernyanyi meskipun suara danlap tidak terdengar.
2.      Barisan barikade kebingungan ketika gundala-gundili diisengin. Harusnya barikade mampu menjaga gundala-gundili dari ancaman luar.
3.      Ketika pembuatan properti, kerja tim pembuat properti masih kurang terstruktur. Hal ini harusnya menjadi pelajaran ke depannya supaya ada pembagian yang jelas seperti adanya timeline yang jelas serta anggota tim pengerjaan yang jelas.
4.      Barisan arak-arakan tidak siap pada kondisi hujan. Sebetulnya korlap sudah memberikan jalan yang teduh hujan tetapi permintaan gundala-gundili membuat peserta arakan terus mengarak menembus hujan.
5.      Waktu perform yang sangat flexibel sehingga mudah berubah-ubah. Hal ini bergantung kepada waktu sampainya gundala-gundili di area Saraga dan secepat apa pengarak tiba di tempat perform.
Pembahasan selanjutnya pada forum adalah mengenai tugas pribadi, yaitu isu elektroteknik, review blog, buku angkatan, dan laporan pembuatan NIM Tag sesuai kaidah yang ditetapkan oleh IEEE karena masih banyak peserta MBC yang belum mengumpulkan tugas-tugas ini dan juga masih banyak yang belum melanjutkan pengerjaan tugas-buku angkatan dengan berbagai alasan yang dinilai seharusnya bisa dihilangkan.
Pembahasan selanjutnya adalah mengenai kewajiban peserta MBC untuk menyapa seniro, senorita, bandito, dan maharani. Menyangkut denngan hal ini, peserta MBC menyanggupi pembuatan buku lintas angkatan yang berisi biodata dan poin-poin wawancara dengan seniro, senorita, bandito, dan maharani.
Pembahasan terakhir pada forum kali ini adalah kesalahan yang dibuat oleh beberapa orang bagian dari mahasiswa elektroteknik 2012 yang bermain seluncuran di lereng sebelah tangga menuju selasar basement labtek 8. Masa HME sendiri tidak memberikan hukuman karena hukuman yang berat sudah ditanggung oleh seluruh masa elektroteknik 2012 yaitu rasa malu dan bersalah karena pernah melakukan kesalahan yang fatal semacam ini.
Esensi dari pertemuan MBC hari ini adalah kedewasaan dalam menghadapi segala sesuatu. Misalnya, untuk membuat properti, harus ada pemikiran yang sistematis supaya pembuatannya teroganisir. Begitu pula tanggung jawab atas pengerjaan tugas yang terlihat dari pengumpulan yang tepat waktu. Terakhir, dewasa dalam menentukan tindakan, apakah ke depannya akan menimbulkan masalah atau tidak.
 

Nama: Ilma Hidayati Purnomo
NIM STEI: 16512345
NIM jurusan: 13212122

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal TO Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33 - Tashrif Ayat Al-Quran

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Di sini saya akan share soal TO khusus tashrif ayat Al-Quran beserta kunci jawabannya sebagai latihan. بسم الله الرحمن الرحيم    📚  Soal Try Out Sabtu  🖊                🖋 Angkatan 33 📒                   🗓 Sabtu,  5 - Mei -  2018 🕰 Pk. 16.00 sd 18.00 WIB 💦💦💦💦💦💦💦💦💦 Silahkan Tashrif Isthilahy Surah Ali Imran (3) Ayat 47 ➖ 56 ✍ Temukan sebanyak mungkin kata yang bisa ditashrif (kata yang tashrifnya sesuai dengan wazan yang telah kita pelajari). Bisa dalam bentuk fiil, mashdar, isim fail dan isim maful. ✍ Kata yang ditashrif hanya Fi'il Shahih, abaikan Fi'il Mu'tal (kecuali untuk Fi'il Tsulatsy Mazid yang mengandung Huruf Illah dan tidak mengubah bentuk tashrif, Silahkan ditashrif) ✍ Tugas antum menentukan FI'IL MADHI-nya, kemudian  TASHRIF ISHTILAHIY dari fiil madhi hingga fiil nahiy. Silakan coba dijawab dulu, berikut ini kunci jawabannya: 🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝🔑🗝 KJ TRY OUT SABTU

TO dan Ujian Ilmu Sharaf - BISA Angkatan 33

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh! Tidak terasa sudah 5 minggu saya dan teman-teman peserta BISA Angkatan 33 mengikuti Program BISA. Ternyata, tidak mudah bertahan dalam grup dan terus melanjutkan pembelajaran. Hal ini terbukti hanya dengan tersisanya 12 tholibah di grup 33.12 dari yang asalnya 24 orang. Jadi program ini memang ketat dan disiplin dalam mendidik pelajarnya untuk bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula. Jangan khawatir, bagi pelajar yang bisa mengikuti materi dengan baik dan mengerjakan setiap tugas, TO, maupun ujian, insya Allah bisa menguasai ilmu sharaf untuk pemula ini dengan baik. Nah, syarat-syarat untuk mengikuti ujian Program BISA ini ada 2: 1. Mengikuti TO yang diselenggarakan di hari Sabtu/Minggu di pekan kelima (tanggal 5/6 Mei 2018) jam 15-18.30 WIB. 2. Menyetor hapalan 50 fi'il bebas (bab berapapun, boleh fi'il mu'tal) yang terdiri dari: fi'il madhy, fi'il mudhari, mashdar, beserta artinya. Boleh dicicil

Cover Sepatu dengan Rajutan

Karena ini cover so pasti sepatu hrs dr bhn yg lunak spy mudah di tusuk dg hook lancip uk no 10-12 merk rose Pilihan ada pd sepatu karet,,murah, bs di beli di pasar tradisional,,hrg sepasang bervariasi mulai 15rb ( trepes) hingga yg 35rb an ada hak nya  Sepatu gakbharus berlubang ,,polos juga bisa spt cth di (bawah) Benang yg dipakai adlah polychery dan sejenisnya atau nilon,,tp sy lbh suka polystwr krn lbh lentur dan gak sakit di tangan Hook yg dipakai no 2 atau 1 kalau merk rose ( saya belajar nya pake itu) maka spy gak sakit tangannya hook itu saya sambung dgn gagang sikat gigi Ok,,, saat kita.mau merajut,, sepasang sepatu karet, korek api buat memutus benang, hook kecil yg buat melubang dan hook yg utk merajut ( no 10 ) utk melubangi alas sepatu  Istilah mengesol ( membuat sol ) adalah menjahit sekeliling alas sepatu untuk cantolan saat merajut ke badan sepatu  Setelah sepatu di lubangi ( untuk.ngesol ) dengan benang yg sama utk dg.warna sepatu lbh baik, jarak.lubang